nusakini.com-Jakarta-Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Kebayoran Lama Tahun 2018, di Masjid Al Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (30/10). 

Didampingi Camat Kebayoran Lama Sayid Ali, Kabag Kesra Sunardi, serta instansi terkait lainnya, Marullah berharap pelaksanaan STQ ini menumbuh-suburkan kebaikan dan mensyiarkan ajaran Islam. "Mudah-mudahan STQ ini memberikan dampak yang positif bagi kita di lingkup maayarakat Kebayoran Lama," katanya. 

Marullah mengingatkan kepada seluruh peserta STQ untuk terus mengamalkan Al-Quran meski STQ telah berakhir. Selain itu, Marullah juga mengajak semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama untuk senantiasa mendoakan Jakarta Selatan agar menjadi wilayah yang Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur. 

Sementara itu, Camat Kecamatan Kebayoran Lama, Sayid Ali menambahkan, STQ ini diikuti 69 peserta yang mewakili dari masing-masing kelurahan di wilayah Kebayoran Lama. Rinciannya, Tilawah dewasa Putra-Putri sebanyak 15 peserta, Tilawah anak-anak Putra Putri sebanyak 10 peserta, Tahfidz 1 Juz Putra Putri sebanyak 11 peserta, Tahfidz 5 Juz Putra Putri 13 peserta, Tahfudz 10 Juz Putra Putri sebanyak sembilan peserta. 

Sementara tahfidz 20 Juz sebanyak enam peserta, tahfizd 30 Juz sebanyak empat peserta, dan tafsir bahasa arab satu perserta. "Standar penilaian pada STQ ini mengikuti standar Nasional," terangnya. Peserta STQ Tahfidz 5 Juz, Ahmad Rizky Nur Fadlillah, merasa bahagia dengan mengikuti STQ ini. Pasalnya, selain untuk memperlancar hafalan, STQ ini juga dapat memotivasi untuk melanjut ke tingkat selanjutnya. "Harapannya untuk menjadi yang terbaik," pungkasnya. (p/ab)